KETUA KPU PROVINSI SULAWESI TENGGARA MELEPAS PESERTA JALAN SANTAI GERAKAN SADAR PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2018

22883369_10203672662972979_788294894_n-600x450

Kendari, sultra.kpu.go.id. Minggu, 29 Oktober 2017 serentak di 171 daerah Penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2018 diselenggarakan Pencanangan Gerakan Sadar Pemilihan Serentak Tahun 2018 melalui Gerak Jalan Sehat. Seperti halnya di daerah lain, di Provinsi Sulawesi Tenggara juga dilakukan kegiatan serupa, diketahui di 17 Kabupaten/Kota secara serentak dan bersama-sama menggelar Jalan Santai Gerakan Sadar Pemilihan Serentak Tahun 2018.

Khusus bagi KPU Provinsi Sulawesi Tenggara dan KPU Kota Kendari, kegiatan Gerakan Pencanangan Sadar Pemilihan Serentak Tahun 2018 di pusatkan di Area Ex-MTQ (Pelataran SSDC). Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, Hidayatullah secara resmi melepas peserta jalan santai gerakan Sadar Pemilihan Serentak 2018 di dampingi oleh Komisioner KPU Provinsi, Pejabat Struktural Lingkup Sekretariat KPU Provinsi serta Komsioner dan Pejabat Struktural KPU Kota Kendari, selain unsur KPU peserta jalan santai tersebut berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, pemerintah provinsi, pemerintah kota, partai politik, media masa dan seluruh elemen masyarakat.

Selain jalan santai, untuk memeriahkan kegiatan gerakan sadar Pemilihan Serentak Tahun 2018, KPU Prov Sultra dan KPU Kota Kendari mengemas beberapa rangkaian kegiatan sepertai Pembacaan Sambutan Ketua KPU RI yang dibacakan oleh Ketua KPU Prov Sultra, Pembacaan Deklarasi Gerakan Sadar Pemilihan Serentak oleh masing-masing segmentasi pemilih, seperti Pra Pemilih, Pemilih Pemula, Pemilih Perempuan, Tokoh Agama, Pemilih Marjinal dan Pemilih Disabilitas. Selain itu, juga dilakukan pelepasan balon udara sebagai simbol pencanangan giat sadar pemilihan serentak.

Di akhir acara, dilakukan penarikan undian doorprize dengan hadiah utama 1 Unit Sepeda Olahraga dan berbagai macam hadiah lainnya, Pihak penyelenggara juga menyajikan hiburan musik dan ribuan porsi konsumsi untuk peserta jalan santai. (PPID KPU Prov Sultra)

#PemilihBerdaulatNegaraKuat

#KPUMelayani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *