Pj. GUBERNUR SULAWESI TENGGARA INGIN BERSINERGI DENGAN PENYELENGGARA PEMILIHAN TAHUN 2018 DALAM WILAYAH SULAWESI TENGGARA

1-600x442

Kendari, sultra.kpu.go.id, Selasa 20 Februari 2018 Pukul 15.45 WITA, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara menerima kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Teguh Setyabudi bersama rombongan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Pj. Gubernur Teguh Setyabudi bersama rombongan diterima oleh Ketua, Anggota dan Sekretaris serta Staf Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara. Yang ikut hadir dalam kunjungan Pj. Gubernur Sultra yaitu Syarifuddin Safaa selaku Asiten 1 Provinsi Sulawesi Tenggara, Kusnadi selaku Kepala Biro Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua dan Anggota serta staf Komisi Pemilihan  Umum Kota Kendari.

Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Teguh Setyabudi, mengatakan bahwa kehadiran pertamanya dengan agenda silaturahmi, sekaligus untuk mendegar sejauh mana persiapan Komisi Pemilihan Umum Provinsi dalam mempersiapkan Penyelenggaraan Pilkada, Beliau juga mengatakan kedatangannya merupakan bagian dari wujud sinergitas dengan pihak penyelenggara Pilkada, agar Pilkada bisa betul-betul berjalan  kondusif demi  kebaikan bersama. Pemerintah Provinsi juga berkomitmen untuk mensukseskan Pilkada di wilayah Sulawesi  Tenggara sehingga dapat berjalan dengan kondusif. Pemerintah Provinnsi berharap Sulawesi Tenggara dapat berubah dari Zona merah menjadi zona Hijau sehingga menjadi contoh.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara Hidayatullah, SH menyampaikan rasa terima kasih kepada Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara beserta Rombongan yang telah hadir berkujung di Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara. Selanjutnya beliau melaporkan Tahapan yang telah dilaksanakan pilkada serentak Tahun 2018. Sulawesi Tenggara merupakan salah satu daerah yang masuk dalam zona merah mengingat dalam pelaksanaan Pilkada sebelumnya terjadi beberapa kali PSU yang berujung dengan pemberhentian tetap beberapa anggota KPU oleh DKPP RI. Tapi sampai saat ini Tahapan Pilkada serentak di Sulawesi Tenggara masih dalam situasi kondusif dan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara telah menetapakan 3 (tiga) Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Tahun 2018.

Pertemuan ini juga menyepakati Perlu kiranya diagendakan untuk turun secara bersama-sama dengan stekholder terkait, Gubernur, Kapolda, Danrem dan Kajati guna meninjau kesiapan pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2018.  Kunjungan Pj Gubernur ini diakhiri dengan berfoto bersama antara Pihak Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara dengan rombongan kunjungan Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara. (ATMA-KPU SULTRA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *