PERINGATI HARI IBU KE – 91, SRIKANDI-SRIKANDI KPU PROVINSI SULAWESI TENGGARA DAN KPU KOTA KENDARI MENJADI PETUGAS PELAKSANA UPACARA

Perempuan Ok ok

 

KPU Provinsi Sulawesi Tenggara bersama KPU Kota Kendari gelar upacara bendera pada hari Senin, 23 Desember 2019. Pelaksanaan upacara kali ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Ibu ke – 91 yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 Desember 2019.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara Bapak Dr. La Ode Abdul Natsir SE.,M.Si mengatakan bahwa Upacara bendera pada hari ini merupakan sebagai wujud  pelaksanaan Surat Edaran KPU RI Nomor 20 Tahun 2019 tentang Peringatan Hari ibu Ke – 91 Tahun 2019 yang pada pokoknya KPU RI memerintahkan kepada KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia untuk melaksanakan Upacara Bendera pada tanggal 23 Desember 2019 dengan tema “Pekan Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”

Selanjutnya Ketua KPU Prov Sultra Menambahkan bahwa sesuai surat edaran tersebut Peringatan Hari Ibu Ke – 91 tahun ini tidak hanya dilakukan oleh KPU Provinsi Sulawesi Tenggara tetapi juga dilakukan serentak oleh KPU Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tenggara, namun kami bersama KPU Kota Kendari melaksanakan upacara bendera dengan mengemas sedikit berbeda dari biasanya dan dengan daerah lain. “Kami melaksanakan upacara Bendera Peringatan Hari Ibu dimana seluruh Petugas Pelaksana Upacaranya adalah Srikandi-Srikandi KPU Provinsi dan KPU Kota Kendari, hal ini sebagaimana substansi tema peringatan Hari Ibu tahun ini yaitu salah satu cara mewujudkan Indonesia Maju dengan memberdayakan kaum perempuan-perempuan Indonesia”.

 

Adapun yang bertugas sebagai Pelaksana Upacara Peringatan Hari Ibu lingkup KPU Provinsi Sulawesi Tenggara dan KPU Kota Kendari sebagai berikut :

  1. Ade Suerani, ST (Anggota KPU Prov Sultra) sebagai Inspektur Upacara
  2. Marliyah Putri (Anggota KPU Kota Kendari) sebagai Komandan Upacara
  3. Nirwana, SE (Kasubag Sekretariat KPU Prov Sultra) Sebagai Perwira Upacara
  4. Widiawati, SE (Staf KPU Prov Sultra) Sebagai Penggerek Bendera)
  5. Hatmawati, SH (Staf KPU Prov Sultra) Sebagai Penggerek Bendera)
  6. Andi Rahmawati, S.IP (Staf KPU Kota Kendari) Sebagai Penggerek Bendera)
  7. Nur Rahmadyani (Staf KPU Kota Kendari) sebagai Pembaca UUD 1945
  8. Siti Murni (Staf KPU Prov Sultra) sebagai Pembaca Sejarah Singkat Hari Ibu
  9. Sri Ayo Merdekawati, S.IP.,M.Si (Staf KPU Prov Sultra) sebagai MC
  10. Nurlin, SE (Staf KPU Prov Sultra) sebagai Ajudan Inspektur Upacara
  11. Irmawati, SE (Staf KPU Prov Sultra) sebagai Pembaca Doa
  12. Melisa Grace (Staf KPU Prov Sultra) sebagai Dokumentasi
  13. Darma (Staf KPU Kota Kendari) sebagai Dokumentasi

Upacara yang digelar di halaman KPU Kota Kendari, diikuti oleh Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Tenggara dan KPU Kota Kendari, Serta Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Buton Selatan dengan Peserta Upacara seluruh Pejabat Struktural dan Staf Lingkup Sekretariat KPU Provinsi Sulawesi Tenggara dan KPU Kota Kendari. Semoga Peringatan Hari Ibu (PHI) ke – 91 Tahun 2019 dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia. (PPID KPU Prov Sultra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *