TES TERTULIS CALON ANGGOTA KPU KAB/KOTA SE SULTRA MENGGUNAKAN SISTEM COMPUTER ASSISTED TEST (CAT)

Kendari, sultra.kpu.go.id, Pada hari Senin tanggal 26 Maret 2018 bertempat di Universitas Halu Oleo berlangsung seleksi tes Computer Assisted Test (CAT) Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tenggara Periode 218-2023 yang dibagi dalam 3 (tiga) zona sebagai berikut :

  • Zona 1 terdiri dari 4 Kabupaten/Kota yaitu Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Buton Selatan dan , Kabupaten Wakatobi.
  • Zona 2 terdiri dari 5 Kabupaten/Kota yaitu Kota Kendari, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Bombana, Kabupaten Muna Barat dan Kabupaten Muna.
  • Zona 3 terdiri dari 5 Kabupaten/Kota Yaitu Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Konawe Kepulauan, Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Kolaka Utara.

Seleksi tes Computer Assisted Test (CAT) Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota untuk Zona 1 baru mulai dilaksanakan pada pukul 14.00 WITA bertempat di Laboratorium Pengembangan Komunitas Matematika Fakultas FKIP UHO dan disaksikan Tim IT dari KPU RI serta 5 anggota tim seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota untuk Zona 1 yaitu DR. La Ode Ngkomani, S.Pd., M.Si, DR. Nasruddin, S.Pd., M,Si, Prof. DR. Ruslin Hadani, S.Pd., M.Si, DR. Samritin, S.Pd., M.Si dan Juamdan Zamha Zamihu, SS., M.Hum.

Sedangkan Seleksi tes Computer Assisted Test (CAT) Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota untuk Zona 2 mulai dilaksanakan pada pukul 09.30 WITA bertempat di Laboratorium Kedokteran Fakultas Kedokteran UHO dan disaksikan Tim IT dari KPU RI dan  anggota tim seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota untuk Zona 2 yaitu Muh. Alim Marhadi, S.Pd., M.Pd, Dr. La Ode topo Jers, M.si, Hariman satria, SH., LL.M, Pendais Hak, S.Ag, M.Pd, Dra. Sri Suryana Dinar, M.Hum.

Zona 3 , Seleksi tes Computer Assisted Test (CAT) Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota pelaksanaan tes dimulai pada pukul 09.30 WITA bertempat di UPT Bahasa UHO disaksikan Tim IT dari KPU RI dan  5 anggota tim seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota untuk Zona 3 yaitu Dr. Muliddin, M.Si, Sartono, S.sos., M.Si, Dr. Muh. Shaleh, M.Pd, Syamsul Anam, SE., Ec.Dev dan Wa Ode Zuliarti, SH., MH.

Pelaksanan seleksi tes Computer Assisted Test (CAT) Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota diawali dengan pembacaan tata tertib oleh sekretaris Tim Seleksi kemudian dilanjutkan dengan pemutaran demo tutorial pengisian CAT. Hingga berita ini diterbitkan, peserta yang telah dinyatakan lulus pada Tahap CAT pada masing-masing zona sedang menjalani tes psikologi yang dilanjutkan dengan Tahap Wawancara bertempat di Swiss Bell Hotel untuk Zona I, Hotel Plaza Inn untuk Zona II dan untuk Zona III bertempat di Hotel Clarion. (YUYUN-KPU PROV SULTRA)