SUARAKAN ANAK MUDA MEMILIH, PANITIA FISIP FEST GELAR JALAN SANTAI

Kendari, sultra.kpu.go.id, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan Fisip Fest bertajuk Anak Muda Memilih pada Sabtu-Minggu, 9 s.d. 10 Desember 2017, setelah sukses menggelar pemilihan duta muda memilih serta seminar nasional dengan tema Media, Politik dan Anak Muda di hari pertama, panitia pelaksana kembali menyuarakan ajakan kepada anak muda sulawesi tenggara untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2018 dan Pemilu 2019.

Seruan tersebut dilakukan dengan menggelar jalan santai yang turut di ikuti oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketau DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Dekan FISIP UHO, Duta Muda Memilih dan seluruh civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHO, tepatnya pada hari minggu, 10 Desember 2017 dengan mengambil star di lapangan Ex-MTQ dan Finis di Universitas Halu Oleo.

Salah satu panitia kegiatan yang juga dosen Fisip UHO, Vera mengatakan bahwa panitia sengaja memasukan item jalan santai dalam rangkaian Fisip Fest untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa FISIP-UHO juga punya kepedulian terhadap upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, khususnya pada segmentasi pemilih pemula. Lebih lanjut dosen FISIP UHO ini mengatakan bahwa dengan adanya jalan santai ini diharapkan dapat memberi stimulus kepada masyarakat bahwa semua pihak memiliki peran yang sama untuk menyukseskan Pemilihan Serentak tahun 2018 dan Pemilu 2019 di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kami juga tak lupa mengucapakan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada KPU Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Daerah yang turut memberikan support hingga terselenggaranya Fisip Fest Anak Muda Memilih hingga hari ke dua ini. Setiba di finish, selanjutnya kami melaksanakan Simulasi Peungutan dan Penghitungan Suara yang dibimbing oleh KPU Provinsi Sulawesi Tenggara. (PPID KPU Prov Sultra)