SELENGGARAKAN PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2018, KPU PROV SULTRA GELAR BIMBINGAN TEKNIS, LOGISTIK, KEUANGAN & SDM

Kendari, sultra.kpu.go.id, Bertempat di Plaza Inn Hotel Kendari, KPU Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Logistik, Keuangan dan SDM dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Tahun 2018 dan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati/Walikota di 3 Kabupaten/Kota dalam Wilayah Sulawesi Tenggara Tahun 2018.

Bimbingan Teknis yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 9 s/d 11 Agustus 2017, dibuka resmi oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara Bapak Hidayatullah dengan didampingi Anggota KPU Prov Sultra Iwan Rompo Banne, dengan peserta berasal dari Sekretariat KPU 17 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara.

Jalannya Bimbingan Teknis di pantau langsung oleh Sekretaris bersama Kabag SDM dan Kabag Keuangan Umum dan Logistik Sekretariat KPU Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Tenggara mengatakan demi pemahaman dan kelancaran tata kelola Keuangan, Tata Kelola Pengadaan serta Optimalisasi Sumber Daya Manusia Lingkup KPU Provinsi dan Kab/Kota Se-Sulawesi Tenggara guna menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2018, “kami menghadirkan narasumber yang berkompeten dari Biro Logistik, Biro Keuangan, Biro SDM dan Inspektorat KPU RI serta penyidik Tipikor Polda Sultra. Lebih lanjut menurut Syafruddin, tentu saja setelah bimbingan teknis ini, kita berharap tidak adalagi masalah yang akan timbul terkait pelaksanaan tupoksi sekretariat sebagai supra sistem di lembaga KPU khususnya KPU Se Sulawesi Tenggara. (Hupmas KPU Prov Sultra)