KPU PROV SULTRA SERAHKAN BAHAN DAN ALAT PERAGA KAMPANYE KEPADA MASING-MASING LO PASANGAN CALON GUBERNUR

 

Kendari, sultra.kpu.go.id, Kamis 8 Maret 2018 Pukul 20.30 WITA, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara bertempat di Aula Husni Kamil Manik gelar Penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye secara Simbolis 70% Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Periode 2018-2023 kepada LO Pasangan Calon. Penyerahan 70% ini merupakan lanjutan dari penyerahan Bahan dan Alat Peraga Kampanye yang telah diserahkan sebelumnya pada tanggal 23 Februari 2018 sebanyak 30%. sehingga secara keseluruhan fasilitasi KPU Prov Sultra kepada pasangan calon dalam hal Bahan dan Alat Peraga Kampanye telah mencapai 100% dan telah sesuai kesepakatn bersama.

Dalam penyerahan tersebut, selain Ketua dan Anggota KPU Prov Sultra, turut hadir juga Kompol Moh. Yosa Hadi, SIK (Waka Polres Kendari), Ipda Imam Malik (Panit 1 Subdit Politik Dit Intelkam Polda Sulawesi Tenggara), Valentino (Staf Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara), Samsu Agusdar Safiuddin dan Baharuddin Damau selaku Kasubag serta Staf KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, Masing-masing LO Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Provinsi Sulawesi  Tenggara juga menyampaikan terkait rencana pelaksanaan Debat Publik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dimana yang semula dijadwalkan pada tanggal 25 Maret 2018, namun kerana adanya keterlambatan lelang, maka KPU Provinsi Sulawesi Tenggara menjadwal ulang pelaksanaan giat Debat Publik yang akan disampaikan pada rapat koordinasi lanjutan. KPU Provinsi Sulawesi Tenggara juga akan melakukan finalisasi Panelis pada saat Debat Publik dengan meminta pakar di tingkat lokal sebanyak 3 orang dan pakar dari luar Sulawesi Tenggara sebanyak 2 orang.

Kepada Pasangan Calon yang tidak dapat hadir pada saat pelaksanaan Debat Publik, maka harus di sertai dengan surat keterangan dari instansi yang bersangkutan yang menerangkan terkait alasan ketidakhadiran Calon yang bersangkutan. Proses penyerahan Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye berakhir Pukul 21.30 WITA. (HATMA-KPU PROV SULTRA)