KPK RI DAN KPU PROV SULTRA GELAR TALKSHOW LIVE RRI “WUJUDKAN PILKADA YANG BERINTEGRITAS”

sultra.kpu.go.id, Jumat 20 April 2018 bertempat di Stasiun RRI Regional Kendari-Sultra dilangsungkan Dialog/TalkShow bertajuk “Mewujudkan Penyelenggaraan Pilkada yang Berintegritas dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Tahun 2018. Dialog yang sifatnya interaktif bersama pendengar RRI ini diprakarsai oleh Komisi Pemberantasan Korupsi RI, KPU Provinsi Sulawesi Tenggara dan RRI Regional Kendari yang berlangsung sejak pukul 08.30 – 09.30 Wita, hadir selaku panelis yaitu Pimpinan KPK RI bapak La Ode M. Syarif, Ketua KPU Prov Sultra Hidayatullah dan Akademisi Hukum La Ode M Taufik.

Acara dialog interaktif merupakaian rangkaian kunjungan kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dalam rangka Sosialisasi Pilkada yang berintegritas selama 3 (tiga) hari di Provinsi Sulawesi Tenggara. sebelumnya juga telah dilaksanakan Sosialisasi serupa antara KPK dan CSO dan NGO yang berada di Kota Kendari pada tanggal 18 April 2018 bertempat di Aula HKM Kantor KPU Prov Sultra, selanjutnya pada tanggal 19 April 2018 dilangsungkan kegiatan sosialisasi dalam rangka Mewujudkan Penyelenggaraan Pilkada yang Berintegritas bertempat di Aula Kantor Gubernur yang turut dihadiri oleh Pasangan Calon Gubernur dan pasangan Calon Bupati Pemilihan Serentak Tahun 2018 dalam Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua KPU Prov Sultra Hidayatullah menambahkan bahwa tidak hanya itu, Pimpinan KPK bersama dirinya turut menghadiri Dialog di Studio TVRI Sulawesi Tenggara pada tanggal 19 April 2018 selama 1 jam pada paukul 17.00 s.d 18.00 Wita dengan tema Pilgub Sultra yang berintegritas. “Tentu saja kita berharap dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPK RI di Provinsi Sulawesi Tenggara dapat berdampak positif guna mewujudkan Pemilihan Serentak Tahun 2018 dalam Wilayah Sulawesi Tenggara yang berkualitas dan berintegritas” ujar Ketua. (KPU PROV SULTRA – YUYUN)