KETUA KPU PROV SULTRA ; SELAKU TUAN RUMAH, KAMI AKAN MAKSIMALKAN PELAYANAN KEPADA PANITIA PUSAT DAN PESERTA BIMTEK SIPP PEMILU 2019

Kendari, sultra.kpu.go.id, KPU Provinsi Sulawesi Tenggara untuk kali kedua mendapat amanah dari KPU RI untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan bimtek nasional, setelah sebelumnya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Bimtek Teknis Terpadu pada tahun 2017, kini KPU Provinsi Sulawesi Tenggara didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu 2019 (SIPPP) yang resmi dibuka oleh Anggota KPU RI bapak Hasyim Ashari pada tanggal 20 Maret 2018 bertempat di Ball Room Hotel Clarion Kendari.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara Hidayatullah dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dan berterima kasih dipercaya oleh pimpinan KPU RI untuk kali kedua sebagai tuan rumah penyelenggaraan bimtek berskala nasional, “Pada prinsipnya KPU Provinsi Sulawesi Tenggara akan semaksimal mungkin untuk membantu memfasilitasi kegiatan Bimtek ini mulai dari penjemputan sampai dengan hari terakhir. Semoga baik Panitia terlebih peserta dapat dengan nyaman, fokus dan serius untuk mengikuti pelaksanaan Bimtek yang dilaksanakan di Kota Kendari ini. Kami sudah arahkan Sekretaris untuk mendukung dan mengerahkan staf kita agar bisa membantu segala kelancaran pelaksanaan Bimtek SIPPP ini”.

Hidayatullah juga tak lupa mengucapkan selamat datang kepada Pimpinan KPU RI Bapak Hasyim Ashari berserta Kepala Biro Hukum Bapak Sigit Joyowardhono serta jajaran staf sekjend Biro Hukum, termasuk kepada 11 KPU Provinsi beserta KPU Kabupaten/Kota yang mengikuti Bimbingan Teknis SIPP Pemilu 2019.

Bimbingan Teknis SIPPP yang digelar di kota Kendari-Sulawesi Tenggara sejak tanggal 20 s.d. 22 Maret 2018 merupakan gelombang ke II yang diselenggarakan oleh KPU RI dengan peserta berasal dari :

  1. KPU Provinsi Bengkulu beserta KPU Kab/Kota wilayah kerjanya;
  2. KPU Provinsi Jawab Barat beserta KPU Kab/Kota wilayah kerjanya;
  3. KPU Provinsi Jawa Tengah beserta KPU Kab/Kota wilayah kerjanya;
  4. KPU Provinsi DI Yogyakarta beserta KPU Kab/Kota wilayah kerjanya;
  5. KPU Provinsi Jawa Timur beserta KPU Kab/Kota wilayah kerjanya;
  6. KPU Provinsi Bali beserta KPU Kab/Kota wilayah kerjanya;
  7. KPU Provinsi Kalimantan Barat beserta KPU Kab/Kota wilayah kerjanya;
  8. KPU Provinsi Kalimantan Selatan beserta KPU Kab/Kota wilayah kerjanya;
  9. KPU Provinsi Kalimantan Timur beserta KPU Kab/Kota wilayah kerjanya;
  10. KPU Provinsi Utara beserta KPU Kab/Kota wilayah kerjanya;
  11. KPU Provinsi Sulawesi Barat beserta KPU Kab/Kota wilayah kerjanya;

(USMAN-KPU PROV SULTRA)